Monday, May 25

twitter 'mematikan'?

twitter di gosipkan bakal menggeser popularitas dari FaceBook yang sempat booming.

fyi, twitter.com adalah situs dengan format micro-blogging yang memberi kebebasan membernya untuk mengekspresikan diri layaknya mengetik blog. namun karena berformat micro, maka apresiasi kita dibatasi hanya 160karakter/posting. atau sama seperti 1kali SMS/texting.

saat ini para selebritis mancanegara; dan juga nusantara, lagi keranjingan twitter karena bersifat lebih efisien, cepat, mudah, dan dapat diakses dari mana saja. bahkan kamu bisa posting twitter lewat sms!

tweeting atau ber-twitter-ria, bisa jadi 'mematikan' fungsi blog sesungguhnya. karena posting twitter jauh lebih efisien ketimbang posting blog yang alamat meminta waktu.

twitter berfungsi layaknya wall/beranda FaceBook. dimana kamu bisa menulis apa yang sedang kamu lakukan, pikirkan, apa saja, bahkan informasi, dan sharing sesuatu dengan follower yang lain.

dalam twitter, tidak ada sebutan 'friends' melainkan follower, dimana bila kita telah menjadi follower twitter seseorang, kita bisa melihat apa saja yang ia tulis di twitter.

namun menurutku, blog tetep engga ada duanya. di blog kita bisa ini itu apa mengapa siapa dimana ato apa aja. semau jidat dan jari kita mengetik.

soal efisien ato engga nya, kan itu pilihan. dan lagi-lagi tergantung dari manusianya sendiri.

lagipula, sekarang ada fasilitas GPRS, dan HSDPA, yang lebih memudahkan kita buat postingan blog.


viva blogger!,
|
|
gwn

No comments:

Post a Comment