Sunday, May 24

FaceBook haram?

buat temen-temen yang punya account FaceBook, waktu itu aku sempet denger di berita radio dan baca di koran-koran kalo Ulama-Ulama Indonesia udah mengadakan pertemuan dan mengeluarkan fatwa haram tentang FaceBook..

engga ngerti pastinya kenapa, tapi yang dijelasin di koran KaltimPost kemaren, ulama-ulama berniat mengharamkan FaceBook karena situs jejaring tersebut sering digunakan untuk ajang pencarian jodoh. ya mungkin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga. padahal dalam Islam, jika ingin menikah, maka dapat dilaksanakan ta'aruf; yaitu pertemuan untuk langsung menikah.

ada juga temen aku yang nambahin kalo pembuat FaceBook itu orang Yahudi...

selanjutnya tentang yang lain sih aku belum nangkap dengan pasti. dan kalo aku udah dapet salah satu URL/link tentang fatwa haram itu, pasti bakal aku share. :)

yahh, aku sebagai bukan anggota FaceBook sih cuma memberi informasi.

percaya engga percaya.


cheers,
|
|
gwn

No comments:

Post a Comment