Wednesday, May 27

inilah orang-orang 'nyeleneh'

*cerita pertama dateng dari temenku yang les metik dirumahnya Daniel. tibatiba ada bapak-bapak perawakan cina masuk ke dalem sambil bilang:

cina : 'asalamualaikum' (karena ngeliat 2 org tmenku+1 org guru metik didekat pintu pada pake jilbab)

usut punya usut, ujungujungnya orang cina itu minta duit alasannya karena belum makan lah, apa lah.

akhirnya anggota les pada patungan seorang seribu karena ngerasa kasian (dan agak keganggu juga ama rengekan orang cina itu) dan terkumpullah 5ribu perak buat orang cina itu.

dirumah Daniel ada salib di dindingnya. fyi, Daniel kristen. hehe. (yaiyalahh)

trus orang cina itu mengerling kearah salib, trus dia bilang gini dengan logat sok tau :

cina : 'oh tuhan Yesus ya? wah saya tau itu Yesus itu baik, saya pernah mimpi ketemu Yesus trus masuk ke surga, pagar surganya ada duri-duri nya gitu (surga apa penjara sih, ini?) trus saya dipeluk Yesus itu, tangannya hangat sekali. ya ya, saya tahu Yesus itu... saya ingat betul. bla bla bla....'

trus ngerasa capek cerita ini itu soal mimpinya (yang sama sekali tidak penting dan tidak menarik) akhirnya dia pamit pulang (toh udah dapet goceng! Haha)

cina : 'pulang dulu ya saya. Yesus memberkati. Asalamualaikum...'

lha?


*cerita kedua dari temenku namanya Silmi. dia ama temennya lagi nungguin anak2 yang lain di salah satu mall.

ada ibuibu tiba2 datengin silmi.

ibu : 'wah kamu istrinya si X ya?' (karna lupa nama cowo yg dimaksud, makanya aku ganti pake X)

ngerasa masih setia dengan rok n seragam abu2 dan ngerasa belum pernah masuk KUA, silmi agak bingung.

Silmi : 'wah bukan bu, saya masih sekolah. belum bersuami..' (sambil cengengesan)

ibu : 'waduh saya kira mantu saya. anak saya itu ada tiga, X, Yolanda, dan Mariana..' (fansnya kangen band kali ya?)

ngerasa punya temen sekelas namanya Mariana, Silmi ngirain si-ibu-yang-nyangka-dia-itu-mantunya adalah mamanya Mariana. (duaduanya kok sotoy gini ya?)

Silmi : 'hah? oh tante mamanya Mariana ya... bla bla bla'

sempet ngalor ngidul ga jelas akhirnya Silmi pamit ama ibu2 itu dan beranjak pergi.

gak lama, gak terlalu jauh dari tempat awal tadi, Dinda yang nemenin Silmi ngerasa mereka diikutin. u know who. ibu2 itu.

trus dengan gak jelasnya, ibu-ibu itu narik tangannya Silmi ke tempat awal tadi. Silmi nyoba mau berontak tapi gak enak. jadi dia cuma bingung sendiri. ya gak juga sih, Dinda lebih bingung.

trus pas udah balik ketempat tadi, ibu2 itu bilang dengan nada meyakinkan.

ibu : 'KAMU ANAK SAYA !' dengan mata melotot dan nada menyeramkan.

ngerasa lahir dari ibunya yang asli, Silmi mulai panik dan coba berontak.

Silmi : 'bukan! saya bukan anak tante! '

berkali2 ibu2 itu bersikeras kalo Silmi adalah anaknya. sampe banyak orang yang ngeliatin, dan bapak2 yang ngelewatin mereka cuman bereaksi yang sama: cuma ngeliat dan melengos pergi. mungkin dia berpikir 'anak ini durhaka bgt gak ngakuin mamanya sendiri'

setelah lepas dari ibu2 itu, Silmi dan Dinda buru2 kabur, berusaha nyari tempat2 terpencil.

Silmi shock.

mungkin ibu2 itu mau hipnotis Silmi supaya jadi anaknya beneran. sayangnya gak mempan. atau ibu2 itu ngidam punya anak kayak Silmi tapi gak kesampaian.

hah?


gigglin,
|
|
gwn

No comments:

Post a Comment