Thursday, June 4

pidato OBAMA di universitas Cairo, Mesir

dengan pidato, OBAMA menyatakan bahwa kini AS tidak akan berperang melawan ISLAM.

OBAMA akan inginkan "AWAL YANG BARU" dengan dunia ISLAM. dia juga menyatakan bahwa ISLAM bukanlah suatu masalah. tetapi REKAN SOLUSI.

OBAMA merasa perlu berperang dengan EKSTRIMIS dan TERORIS demi menyelamatkan dunia.

mulai pertengahan tahun, AS berjanji akan MENARIK PASUKANNYA DARI IRAK. dan akan membantu membangun kembali IRAK. dan membantu duka 11 september.

GUANTANAMO AKAN DITUTUP.

AS tak menyangkal kedekatannya dengan ISRAEL. namun OBAMA menyatakan bahwa tindakan untuk membenci dan menjauhi ISRAEL (YAHUDI) juga adalah kesalahan. jadi yang diperlukan hanyalah perbaikan pada PALESTINA.
OBAMA mengharapkan PALESTINA dan ISRAEL dapat berkompromi dan berdampingan bersama. OBAMA akan memastikan sendiri perdamaian PALESTINA-ISRAEL. karena kekerasan dan perang tak kan menyelesaikan masalah apapun.

kini saatnya PALESTINA maju. dan mengharapkan sikap saling menghargai pada tiap masing masing negara. serta kaum YAHUDI harus menyingkir dari tanah dan pemukiman PALESTINA.

negara arab, islam, israel, dan yahudi diharapkan mampu untuk saling hidup berdampingan.

pengembangan teknologi nuklir harus bertanggung jawab. IRAN harus jujur dalam pengembangan teknologi nuklir nya. senjata nuklir adalah tanggung jawab seluruh dunia untuk mencegah perang dan perpecahan. AS akan memastikan seluruh negara di dunia tidak ada yang memiliki senjata nuklir.

daulat dan demokratis dalam tiap negara amat penting bagi masyarakat dunia. AS tak ingin mendikte, tapi membimbing demokratisasi.

ISLAM ITU TOLERANSI, OBAMA mempelajarinya dari INDONESIA, dan itu harus dipertahankan.


|
|
gwn

No comments:

Post a Comment