Saturday, June 6

PEMILU; PENYEBAB GLOBAL WARMING

ingat dan sering lihat sekeliling kita yang bertebaran dengan spanduk-atribut parpol?

setiap jengkal jalan non-arteri alias bukan jalan raya, pasti dipenuhi dan dijejali dengan simbolik pesta demokrasi per5tahunan rakyat. entah baliho, spanduk, banner, iklan, stiker, flyer, dan semacamnya pun bertebaran disekeliling kita. aktifitas caleg yang dulu memang pernah benarbenar 'aktif' memproduksi atributnya dimana-mana, sekarang berdampak buruk bagi sekeliling kita.

pernahkah kamu berfikir tentang buruknya pesta demokrasi negara kita?

OBAMA meyakini jika demokratisasi amat penting bagi kelangsungan masing2 negara. tapi AS menggunakan teknologi yang lebih canggih; menggunakan semacam alat komputerisasi dengan software mendukung yang dijamin keamanan dan kerahasiaannya.

lalu bagaimana dengan kita?

penggunaan plastik, dan kertas berlebihan menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan. kertas diolah dari pepohonan. penebangan pohon yang banyak pun dapat mengakibatkan gundulnya hutan2 kita. dan pikirkan dampak yang ditambahkan dari sampah plastik. belum lagi dengan kotak suara yang terbuat dari besi.

MILYARAN RUPIAH KITA BUANG HANYA UNTUK MEMPERLANCAR PERUSAKAN ALAM DAN PEMANASAN GLOBAL.

jika saat ini kita memusingkan bagaimana solusi global warming, mungkin tepatnya tak ada solusi. teknologi canggih amat berkaitan erat dengan semakin panasnya Bumi..

KITA HANYA DAPAT MENGURANGI, NAMUN TAK DAPAT MENGHENTIKAN GLOBAL WARMING

seperti dapat kita ketahui, dalam jangka beberapa dekade, bumi pernah juga mengalami global warming yang disusul dengan global freezing yang kemudian kita kembali mengalami global warming.

menurutku, ini adalah rute jalan hidup bumi yang kemudian makin diperparah dengan teknologi manusia.

SEHEBAT APAPUN BENDA ATAUPUN SESUATU YANG BER-EBLEM "HEMAT ENERGI" hingga "MENGGUNAKAN TENAGA MATAHARI ATAU ANGIN" dsb yang MENYATAKAN BAHWA BENDA ITU SEAKAN DAPAT BERPERAN UNTUK MENGHENTIKAN GLOBAL WARMING; PADAHAL DALAM NYATANYA, KITA TIDAK AKAN PERNAH DAPAT MENGHENTIKANNYA. meskipun KITA DAPAT MENGURANGI DAMPAKNYA, hal itu HANYA AKAN MEMUNDURKAN WAKTU RUSAKNYA ALAM UNTUK JANGKA YANG TAK AKAN LAMA. sifatnya sementara.


MENGAPA SAAT HUTANKU TAK LAGI DAPAT KUHIRUP SEGAR ATAS OZONKU, TERIAK AKAN PANASNYA BALASAN ALAM SEMAKIN TERASA KUDENGAR, SAAT SESALMU RATAPI KUTUBKU YANG KIAN MENCAIR?


|
|
gwn

No comments:

Post a Comment