Friday, September 4

firstable, aku mau ucapin bela sungkawa buat alm.Muhammad Raya, bayi kecil yang meninggal karena infeksi saluran pernafasan dipenampungan gempa Pengalengan, Bandung. He was just a lil boy... *sigh*

entah karena sudah dewasa atau belum dewasa, rasanya egoisme malah makin besar.

pertama, pengen masuk Esmod Jakarta, ambil Fashion Design lalu ngambil Fashion Business di Lasalle College Jakarta. tapi bokap nyokap tetep keukeuh nyuruh aku masuk FK. uhmm, okay.

kedua, mau take studio buat bahan featuring Rap sama Ebbony. OMG. i don't know any idea for it! sementara bokap nyokap pasti engga ngebolehin ke studionya Zia.

ketiga, buka butik online kecil-kecilan. VISIT HERE!!



dan ternyata, bagaimanakah sukses itu ?

ada beberapa poin :

pertama, kamu harus sabar ! sukses yang baik adalah sukses mulai dari titian awal pondasi. mungkin butuh waktu lama, tapi apa kamu mau sukses cepat tapi cepat juga jatuhnya? ngga kan !

kedua, kalau orang mengkritik, berarti dia perhatian ! kalau orang ada yang mengkritik kamu bla bla bla, ampe kadang bikin kamu sesak nafas pengen marah-marah, justru kamu harusnya bersyukur, dia memperhatikan kamu, kan ! jadi dia seenggaknya tau apa yang salah di dalam diri kamu.

ketiga, reference itu penting ! gimana mau sukses kalo nggak punya referensi banyak untuk memupuk diri menjadi lebih unggul ketimbang yang lain? oke, terdengar sok eksis, tapi serius. referensi bisa membuat kamu "LEBIH" ketimbang yang lain.

keempat, mendengar apa yang orang lain katakan. karena nggak ada salahnya juga kan menjadi menyenangkan dimata orang lain. dengan CATATAN = tidak merubah sifat asli kita. dengan begini otomatis temen dan relasi kamu tambah banyak karena kamu MENYENANGKAN.

kelima, overall things happened, STILL BE YOUR SELF. jangan mau di cap "FOLLOWER" karena nggak punya citra diri sendiri. buat orang mencontoh kebaikan kita, jangan keburukan kita. menebar kebaikan dapat pahala kan ! AMIN.


sekian dulu deh. :)

No comments:

Post a Comment