Tuesday, August 18

mau dapetin photoshop buat Mac gratisan atau bajakan, pikir beribu kali!!

berpikir mahalnya harga software asli buat Macbook kesayangan, jadi urung niat. :( alasannya gini nihh:

Trojan Ganas serang MAC & Photoshop CS4

Ribuan pengguna aplikasi MAC iWork 09 atau Photoshop CS4 bajakan kemungkinan telah terinfeksi Trojan ganas..!!.

Intego, perusahaan keamanan untuk MAC mengatakan bahwa Trojan ganas yang dinamakan OSX.Trojan.iServices.A terdapat di aplikasi Apple iWork 09 versi bajakan yang telah menyebar melalui jaringan bitTorrent.

Sebuah paket tambahan yang tidak terdapat pada versi retail iWork yang disebut iWorkService.pkg diinstal sebagai sebuah item startup dengan kemampuan read/write/execute yang terdapat di iWork versi bajakan.

Menurut intego,software versi bajakan ini terkoneksi dengan sebuah remote server untuk memberitau kepada pembuatnya bahwa Trojan telah diinstal pada komputer korban. Intego mengingatkan bahwa infeksi Trojan ini sangat berbahaya. Trojan secara otomatis men-download sebuah kode yang dapat berjalan tanpa diketahui yang kemudian dapat digunakan untuk memfasilitasi serangan DDoS pada situs tertentu.

Intego juga menemukan sebuah varian baru dari Trojan yang sama yang disebut OSX.Trojan.iServiceB yang dapat ditemukan di versi bajakan Adobe Photoshop CS4. Installer ini menginfeksi sistem bukan dengan cara menginstal paket tambahan, tapi dengan sebuah aplikasi keygen. keygen ini mengekstrak data dan menginstall sebuah backdoor ke /var/temp/. Jika pengguna menjalankan aplikasi crack lagi, sebuah executable denga nama acak diciptakan, membuat Trojan ini sulit debersihkan.



weleeeh. ga jadi deeh x,x


|
|
gwn

No comments:

Post a Comment