Tuesday, July 28

hijab, veil, kerudung, jilbab; there's any problem with these are?

Islam, mewajibkan wanita yang telah akil balig (sudah dewasa, di hitung mulai sejak pertama menstruasi) untuk berhijab (kerudung/jilbab)

amat sangat disayangkan, minimnya pengetahuan dan pendalaman ajaran islam sejak usia muda, ternyata telah menanamkan sikap 'masa bodoh' untuk sesuatu hal yang di vonis WAJIB HUKUMNYA khususnya jilbab.

menunggu untuk dewasa, bersuami, atau hingga hati benarbenar siap, sebenarnya hanya alasan. alasan untuk takut tidak bisa lagi memakai tanktop, u-can-see, atau aksesoris lainnya. atau ternyata mempunyai pandangan bahwa jilbab tak banyak diterima orang banyak?

jilbab bukan paksaan, tapi kewajiban bagi tiap hamba ALLAH yang merasa beriman. jilbab bukan berarti menutupmu dari dunia luar, bukan berarti membuat kamu jadi lebih asing dari orang lain, tapi jilbab membuatmu lebih sempurna sebagai muslimah yang beriman. membuat keanggunanmu terlihat sehingga mereka yang berniat jahat padamu akan merasa malu dan segan untuk berbuat hal yang akan menyakitimu.

jilbab membuatmu percaya diri, jilbab membuatmu indah dimata ALLAH,


percayalah dan yakinlah jilbab membuatmu teguh berdiri, tutuplah auratmu sebelum ALLAH tutup pintu hatimu,

ALLAH menyayangimu, menginginkanmu terlepas dari pandangan yang melecehkan, sedemikian besar makna seuntai kain yang menutup auratmu.


insyaallah,
|
|
gwn

No comments:

Post a Comment