Friday, November 20

2012. antara kontroversi dan provitisasi?

tidak habis pikir.





seperti kita tahu 2012 begitu meledak diseluruh pasaran dunia. jutaan orang rela mengantri panjang di bioskop-bioskop agar bisa menonton film kontroversial ini. yang heran adalah :
MUI melarang peredaran film 2012.

jujur gwn udah nonton film itu. tidak ada sesuatu yang spesial selain efek sana-sini yang terkesan 'begitu boros'. MUI beralasan film ini dapat merusak moral umat muslim sehingga berniat untuk menarik film tersebut. gwn rasa alasan itu tidak kuat. tidak beralasan. bisa saja MUI hanya kasak-kusuk karena judul film tersebut disesuakan dengan 'ramalan kaum Maya' yang menyatakan bahwa kiamat terjadi pada tahun 2012.

tahun 1999 juga sempat disebut-sebut sebagai hari kiamat. namun jika ALLAH belum menghendaki, maka itu belum terjadi.


maka kini klarifikasi menurut pandangan saya:

1. film 2012 memang berjudul seakan-akan bercerita tentang kiamat. namun nyatanya, disitu diceritakan bahwa yang terjadi adalah bencana alam dahsyat. bukan berupa kiamat.



2. MUI terlalu terburu-buru mengambil sikap. film 2012 bisa jadi memberikan pandangan sekian persen dari kengerian kiamat. maka dengan begini, umat mampu memperbaiki sikap dikemudian harinya.


3. dan semakin MUI melarang, maka penonton 2012 akan semakin membludak.


dan pertanyaan saya :


kenapa MUI sibuk menarik dan mengecam film 2012? sedangkan mengapa film-film porno bertajuk horor saja tidak 'diamankan' MUI?


bukankah sudah sering kita mendengar pernyataan 'kiamat sebentar lagi?' 


kiamat bukanlah RAHASIA. kita mengetahuinya. karena itulah gunanya 'beramal dan beribadah'.

No comments:

Post a Comment